Yamaha Nouvo Z Bergaya Yamaha XEON Modifikasi

Tuesday, March 12, 2013

Yamaha Nouvo Z Bergaya Yamaha XEON Modifikasi ini oleh modifikator dimulai dengan mengganti setang Nouvo dengan setang asli milik yamaha xeon terlebih dahulu untuk memudahkan jalannya modifikasi pada Nouvo Z. pergantian pada setang ini selain memudahkan ketika memasang batoknya, posisi kedudukannya juga tidak akan mengganggu tebeng depan yang rencananya diganti dengan produk motor sejenis namun beda pabrikan.

Modif-Yamaha-Nouvo-Z-pake-batok-xeon.jpg

Memapas tebeng atas bukanlah suatu hal yang mudah di dunia modifikasi motor, sebab dudukan setang di komstir yang tidak dicustom ulang. Namun dengan menggeser breket setang sekitar 3 mm ke belakang dari pegangan aslinya maka hal tersebut dapat dilakukan dengan mulus. Kemudian agar kuat maka perlu ditambah pelat lalu dilas kembali agar kedudukannya kokoh.

Untuk perubahan warna, pemilik motor lebih memilih untuk merubah warna asli motornya menjadi hitam dipadu orange agar terkesan tidak pasaran. Selain ubahan di batok, tebeng depan dan aplikasi produk variasi, Modifikator juga tidak lupa untuk meningkatkan cek performa pada yamaha Nouvo Z menjadi di atas rata-rata yang dimulai dengan mengup-grade bagian mesin melalui langkah bore up kapasitas silinder hingga menjadi 155 cc.

Modifikasi-Yamaha-Nouvo-Z.jpg

Seher diganti dengan miliknya GL125 diameter 58,5 mm dengan stroke asli. Lalu di bagian head, klep sonic diameter 28/23 diatur noken as Kawahara custom lantaran menggunakan pelatuk roller merek yang sama. Durasinya disetting 268 derajat in dan out agar memberikan performa yang lebih baik dari bawah ke atas. Tidak tanggung-tanggung selain melakukan setting ulang karbunya, dalam modifikasi ini juga memilih tampil beda dengan gaya knalpot racing agar motornya jauh dari kesan kalem-info kumpulan modifikasi motor.

DATA MODIFIKASI

Sok belakang: YSS Z series
Pelek: TDR 1,40/17
Per CVT: 2.000 rpm
Airbrush: Andri Design

0 comments:

Post a Comment